Program Kasuari Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Sasar Spot perikanan milik tokoh Pemuda sdr. Herman Maeseni

Barometer99– Intan Jaya – Spot ternak babi milik tokoh Pemuda sdr. Herman Maeseni, diKampung Yokatapa Sugapa, Papua, didatangi personel dari Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, Senin, 16 Mei 2022.

Kedatangan Satgas berlabel damai tersebut dalam rangka program “Kasuari” untuk membantu masyarakat mulai dari pencarian lahan, kordinasi dengan pimpinan Daerah baik ditingkat Kabupaten maupun Propinsi, memberikan pendampingan, memberikan bibit ikan sampai dengan membantu memberikan pelatihan pelatihan kepada petani petani pembudidaya ikan.

Hal tersebut disampaikan Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, Kombes Nanang Purnomo, dalam keterangannya di Jayapura, Senin, 16 Mei 2022.

Nanang menyampaikan, dalam program Kasuari pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak khawatir dengan kedatangan Satgas Cartenz.

Karena, sambung Nanang, kedatangan Satgas Cartenz membawa simbul perdamaian dan akan berkolaborasi dengan masyarakat dalam hal pengembangan potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alam yg ada di wilayah Papua seperti mengajari tata cara beternak babi, pembudidayaan ikan, pertanian dan hal hal lain yang sifatnya untuk meningkatkan perekonomian, kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan taraf hidup masyarakat Papua.

Sementara itu tokoh Pemuda sdr. Herman Maeseni, diKampung Yokatapa Sugapa, Papua,pemilik spot pertanian mengucapkan terima kasih kepada Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz bersedia bekerja sama dan mengajari masyarakat tentang cara pembudidayaan ikan yang berkualitas.

“Terima kasih Satgas Cartenz, semoga Tuhan memberkati,” ucap tokoh Pemuda sdr. Herman Maeseni, diKampung Yokatapa Sugapa, Papua.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *