Peringati Hardikal Ke-76, Para Pati TNI AL Tunjukan Kemampuan Menembak

Barometer99– Surabaya- 17 Mei 2022,– Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut yang ke-76, para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL wilayah Surabaya menunjukkan kemampuan dalam keahlian menembak pistol bertempat di Lapangan Tembak Jala Krida Braja Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, (17/5).

Kemampuan menembak para Pati TNI AL ini terlihat saat pelaksanaan lomba menembak eksekutif memperingati Hardikal ke-76. Para Pati TNI AL yang mengikuti antara lain, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Suherlan, Komandan STTAL Laksma TNI Avando Bestari, Kadispisial Laksma TNI Edi Krisna Murti dan Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, serta para pejabat utama Kodiklatal.

Menurut Dankodiklatal, menembak adalah kemampuan inti atau dasar yang harus dimiliki setiap para prajurit. Menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit, tidak terkecuali bagi para perwira tinggi dan perwira menengah walaupun dihadapkan pada rutinitas dan kesibukan tugas sehari-hari yang diemban di kesatuan, kemampuan menembak harus selalu dijaga serta ditingkatkan.

Lomba menembak eksekutif pistol ini mempertandikan Kelas Eksekutif Pati, Kelas Prestasi Kolonel Perorangan dan Kelas Prestasi Kolonel Beregu. Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono berhasil menjadi Juara I di kelas Eksekutif Pati, di posisi ke-2 diraih Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI Marinir Suherlan, dan sebagai Juara III Danpuspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja S.

Sementara itu, di Kelas Prestasi Kolonel Perorangan, Juara I diraih Kolonel Marinir Kurniawan dari Kodiklatal, Juara II Kolonel Marinir Ainur Rofik dari Kodiklatal, dan sebagai Juara III Kolonel Datuk Sinaga dari AAL. Sedangkan di Kelas Prestasi Kolonel Beregu, Kodiklatal kembali menunjukkan taringnya dengan merebut Juara I dengan total nilai 933, diikuti Koarmada II sebagai Juara II dengan nilai 880, dan AAL sebagai Juara III dengan poin 817.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.