Berita, TNI  

Menjelang Hut ke – 59 Korem 181/PVT Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Trijaya Sakti

Barometer99– Sorong Papua Barat -Komando Resort Militer (Korem) 181/PVT, melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT Korem Ke-59 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trijaya Sakti, kota sorong provinsi papua barat.selasa (17/05/2022).

Pelaksanaan upacara ziarah tersebut sebagai Irup Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI wawan Erawan, S.E , MM dan di ikuti oleh Kasrem 181/PVT beserta Para Kasi Korem 181/PVT dan Dandim 1802/sorong, Pamen Korem 181/PVT Ka Balakrem 181/PVT, Perwakilan Bintara,Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 181 PD XVIII/Kasuari beserta Pengurus.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga dan mendoakan kepada arwah para pahlawan Bangsa sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang.Ziarah ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan Covid -19.

“Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya”.

Selanjutnya menurut Danrem 181/PVT saat di wawancarai media mengatakan bahwa,ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang telah di lakukan saat menjelang HUT korem ke 59,sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Selanjutnya Ziarah dan tabur bunga ini adalah sebagai wujud serta penghargaan kepada kita dimana setiap HUT Korem pasti kita melakukan ziarah dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semua dan sekaligus memberikan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk bangsa dan negara Republik Indonesia”.

Selain itu kata Danrem 181/PVT bahwa kedepannya nanti akan di lakukan pembinaan di wilayah binaan kepada masyarakat sekitar sesuai dengan perintah komando atas dan akan ada TNI Manunggal untuk membantu masyarakat yang berada di wilayah korem 181/PVT.
Dengan bertambahnya usia yang ke 59 terbilang cukup lama,sehingga dirinya berharap sekiranya apa yang sudah di berikan oleh para pendahulu agar dapat dilaksanakan dengan baik oleh korem 181/PVT,”imbuhnya”.

Kemudian kedepannya nanti korem 181/PVT akan semakin berkembang,sukses serta selalu jaya dalam mengemban tugas dan amanatnya dan menjaga masyarakat yang berada di wilayah papua barat lebih khusus di kota sorong.korem 181/PVT juga membawai lima kodim antara lain ; Kodim 1802/Sorong , Kodim Sorsel ,Kodim Raja Ampat ,Kodim Tambrauw dan Kodim Maybrat,”tuturnya”.

Setelah melaksanakan upacara dan ziarah tabur bunga ini selanjutnya kita akan melanjutkan dengan acara syukuran korem 181/PVT ke 59 di ruang transit makorem dan juga di hadiri oleh pangdam XVIII/Kasuari dan undangan lainnya.

(Tim/Leo/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.