Latihan Beladiri Tarung Derajat Untuk Mengasah Kemampuan Personilnya Ditsamapta Polda Kalbar

Barometer99– Pontianak Kalbar – Personil dalmas Direktorat Samapta Polda Kalbar melaksanakan latihan Bela Diri Tarung Derajat AA Boxer, selasa 17 Mei 2022.

Pelaksanaan latihan bela diri ini berlangsung di halaman kantor Ditsamapta Polda Kalbar jl zaenudin no 1 Pontianak.

Direktur Samapta Polda Kalbar Kombes Pol Permadi Syahids Putra Sik, MH menjelaskan, personil dalmas Ditsamapta Polda Kalbar melaksanakan kegiatan pembinaan jasmani berupa latihan bela diri Tarung Derajat AA Boxer.

“Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membina fisik dan mental para personel terutama saat melaksanakn tugas di lapangan.

Menurutnya, kedepan tantangan tugas yang semakin berat kegiatan rutin bela diri yang dilakukan personel Direktorat Samapta akan terus di tingkatkan.

“Dengan latihan rutin yang digelar diharapkan para personil Ditsamapta menjadi personel yang profesional dalam rangka penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian,” ungkap Dirsamapta Polda Kalbar.

Kedepannya latihan ini dipersiapkan untuk berprestasi dalam pertandingan ataupun menghadapi even even sehingga personil ditsamapta diberikan kesempatan untuk menyalurkan hobinya dengan diikutkan kejuaraan kejuaraan beladiri.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *