Polri  

Kalemdiklat Polri Pantau Posko Satlat_1/Macan Latsitarda di Kabupaten Lombok Utara

Barometer99- Lombok Utara – NTB.  Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jendral Polisi Prof. DR. H. Rycho Amelza Dahnil, M. Si, beserta Komandan Jendral Akademi TNI, Letnan Jendral TNI Bhakti Agus Padjari, S.ip., M.Si, melaksanakan Kunjungan ke lokasi Posko Satlat-1/ Macan Latsitarda XLII di Kabupaten Lombok Utara.

Dalam Kunjungan tersebut Kalemdiklat Polri beserta rombongan meninjau lokasi kegiatan Taruna, selama berlangsungnya kegiatan Latsitarda di Kabupaten Lombok Utara.

Kalemdiklat Polri, Jendral Polisi Prof. DR. H. Rycho Amelza Dahnil, M. Si, mengatakan, kegiatan Latsitarda ini merupakan momentum sinergitas TNI Polri dan Praja dengan masyarakat, latihan para Taruna dalam membangun integritas dan membangun kebersamaan dengan masyarakat serta di harap kehadiran para Taruna yang melaksanakan kegiatan Latsitarda dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kegiatan Latsitarda merupakan sebuah kegiatan akhir pendidikan dan bisa mengimplementasikan teori yang ia dapat di pendidikan yang akan di terapkan di masyarakat, disamping itu dapat menjalin interaksi dengan masyarakat di harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan Latsitarda ini di laksanakan guna membangun sinergitas TNI – Polri dan Praja, dan di kemudian hari merupakan calon – calon pemimpin yang akan menghadapi permasalahan yang kompleks dan merupakan garda terdepan dari pemerintahan untuk mewujudkan keamanan Nasional.

“Jumlah Peserta Latsitarda XLII di wilayah Kabupatrn Lombok Utara sebanyak 267 Orang diantaranya 40 Orang Pengasuh dan 227 orang pesrta antara lain : Dari Akmi : 93 Orang, AAL 17 orang, AAU sebanyak 17 Orang, Akpol 50, IPDN 24 orang dan Mahasiswa 26 Orang dan kegiatan tersebut di bagi menjadi 4 Kecamatan di antaranya Kec. Pemenang, Tanjung, Gangga Dan Bayan,” jelasnya.

Selain itu, kata Rycho, kita memberikan arahan kepada peserta Latsitarda, Kalemdiklat Polri juga memberikan Anjang sana berupa sembako dan obat-obatan kepada peserta Latsitarda sebagai bekal selama menjalankan kegiatan Latsitarda.

Syf-89.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.