Apel Gelar Kesiapsiagaan PAM Ibu Kota SSY Prajurit Pasmar 1

  • Bagikan

Barometer99– Apel Gelar Kesiapsiagaan PAM Ibu Kota SSY Prajurit Pasmar 1 yang dilaksanakan secara terpusat dilapangan Apel Brigif 1 Marinir. Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu(14/05/2022).

Tujuan dari Apel Gelar ini adalah untuk menyiapkan kesiapsiagaan prajurit Pasmar 1 agar selalu siap bila dibutuhkan dalam rangka membantu dan mengamankan adanya perkembangan situasi di wilayah DKI Jakarta, serta memungkinkan untuk terjun langsung guna membantu Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiataan apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh seluruh prajurit Pasmar 1 dengan kekuatan Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dengan pengambil Apel Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo yang sehari-hari menjabat sebagai Paban Opslat Sops Pasmar 1. Dalam kegiatan ini, Paban Opslat Sops Pasmar 1 menekankan ”bahwa setiap saat akan ada informasi yang memungkinkan kita untuk bergerak guna membantu Polri apabila diperlukan dalam mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Status SSY yang dibentuk saat ini adalah pasukan yang siap bergerak apabila terdapat perkembangan situasi yang menonjol di Ibu kota, oleh karenanya bila itu terjadi, tetap bersikap persuasif, humanis dan jangan pernah arogan. Meskipun kegiatan ini bukanlah hal yang luar biasa, namun demikian bukan juga merupakan hal yang biasa, sehingga jangan pernah dianggap sepele” imbuhnya.

Setelah melaksanakan apel kesiapsiagaan seluruh prajurit yang tergabung dalam SSY Pam melaksanakan standbay di kesatrian Marinir Hartono Cilandak untuk menunggu perintah lebih lanjut, dengan status siaga sehingga bilamana ada pengumpulan pasukan (pulpas) dapat bergerak dengan cepat.(*)

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.