Berita, TNI  

Satgas TMMD ke-113 Rehab Rumah Ibu Khadijah

Barometer99– Gayo Lues – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues mengerjakan program fisik yaitu merehab satu unit rumah milik ibu Khadijah (55) warga Kampung Sangir Kecamatan Dabun Gelang, Sabtu (14/05/22).

Serda Umar Aji dan Sertu Muhadi selaku Satgas TMMD mengatakan, tim bedah rumah RTLH yang terdiri dari Satgas dan warga setempat sudah memulai pekerjaan dua hari lalu. Warga antusias berdatangan bergantian untuk membedah rumah ibu Khadijah. Karena warga mengangap ibu Khadijah layak mendapatkan rehab rumah ini.

Abd. Rahman, salah satu warga setempat yang ikut tim bedah rumah mengatakan sangat senang dengan pekerjaan ini disamping melakukan amal juga bisa berbaur dengan anggot TNI. Selain itu, ibu Khadijah dengan status janda dinilai layak untuk mendapatkan program bedah RTLH ini karena ibu ini hanya sendirian membesarkan ke empat anak-anaknya.

Rahman menjelaskan, pekerjaan Khadijah menjadi buruh tani hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari sehingga ia tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya.

“Sawah tidak punya, kebun pun lahan sempit. Hanya bisa ditanami sayur-sayuran,” ujar Rahman kepada media ini.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-113 Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo menyampaikan hal yang sama, ibu Khadijah dirasa sangat layak untuk mendapatkan program tersebut.

Pihaknya telah bekerjasama dengan kepala desa dan warga untuk mencari warga yang memang benar-benar layak dibantu.

“Kami berharap kepada ibu Khadijah agar nantinya merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Dansatgas. (RED)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *