Prajurit Dan Material Tempul Menart 2 Mar Dukung Gelaran Navy Jazz Traffic Festival Di Malang

  • Bagikan

Barometer99– Malang- Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, “Tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan System Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi” Yonroket 2 Mar – Resimen Artileri 2 Marinir hadirkan sejumlah material tempur pada acara Navy Jazz Traffic Festival tahunya 2022 yang berlangsung di Villa Navy Residence Desa Ketindan, Lawang Kab. Malang – Jatim. Sabtu (14/05/2022).

Tujuan digelarnya Festival Music yang bertajuk Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) pada tahun 2022 di Jawa Timur yang berskala nasional adalah untuk membangkitkan kembali industri musik dan sektor ekonomi kerakyatan yang sempat terpuruk akibat sebaran virus pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Provinsi Jawa Timur.

Pada acara tersebut Batalyon Roket 2 Marinir – Menart 2 Mar menghadirkan material 2 unit MLRS VAMPIRE atau yang dikenal peluncur multi roket RM 70 Grad, 1 Unit kendaraan taktis amfibi Aligator disamping itu juga berjajar Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) terbaru dari TNI Angkatan Laut seperti kendaraan ringan P6 ATAV, helikopter Panther dan J-Forces Hard Top Kopaska serta unsur material tempur TNI lainnya.

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daulat Situmorang melalui Letda Marinir Apontas Sihotang yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Baterai Gempur A Batalyon Roket 2 Marinir menjelaskan bahwa keterlibatan material tempur Korps Marinir pada gelaran Navy Jazz Traffic Festival sebagai bentuk partisipasi untuk suksesnya acara tersebut serta memperkenalkan Alut sista yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut kepada masyarakat luas khususnya warga Jawa Timur agar tubuh rasa kecintaan dan kebanggaan kepada Tentara Nasional Indonesia.

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M, berpesan kepada prajuritnya yang terlibat sebagai pengawak alutsista untuk memperhatikan faktor keamanan baik personil maupun material tempul dan tetap mematuhi protokol kesehatan, “Tampilkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jaga nama baik satuan selama kegiatan berlangsung dan berikan dukungan maksimal pada gelaran Navy Jazz Traffic Festival tersebut,” kata orang nomor satu di jajaran Resimen Artileri 2 Marinir.

Sumber : Dispen Kormar

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.