Bupati Bandung Barat Bersama Dengan Jajaran Kepala Perangkat Daerah Menghadiri Acara Kopi Darat

Barometer99– Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama dengan jajaran Kepala Perangkat Daerah serta seluruh Camat  menghadiri acara Kopi Darat (Kopdar) bersama para Kepala Desa se Kabupaten Bandung Barat di Cibodas Lembang, Kamis (12/5/2022).

Kopdar tersebut diinisiasi oleh Kang Hengki untuk mewadahi aspirasi dari para Kepala Desa.

Para Kepala Desa melakukan diskusi dengan Kang Hengki dan narasumber dari IPDN serta UNPAD juga dari pihak bank BJB.

Kegiatan Kopdar ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas para pelaku usaha ekonomi di desa serta untuk mengetahui sejauh mana pemerintah desa di Kabupaten Bandung Barat menjalankan peran dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desa masing-masing, ungkap Kang Hengki pada sambutannya.

Pengembangan ekonomi masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, melainkan juga tugas yang perlu dilaksanakan oleh pemerintah desa.

Beliau berharap, “melalui kegiatan Kopdar ini diharapkan akan terlihat apakah kegiatan yang dianggarkan oleh desa benar-benar berdasarkan amanat prioritas dana desa, dan apakah penggunaan dana desa dalam APBDes mencerminkan pembentukan produk unggulan desa sehingga diharapkan akan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di desa tersebut dalam rangka menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030,” ungkap Kang Hengki.(*)

@hengkykurniawan
@sonyafatmala
@dpmdbandungbarat
@bankbjb_padalarang
.
#menujubandungbaratekonomikuat2030
#bandungbaratberkah

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *