Danyonmarhanlan IV Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

  • Bagikan

Barometer99– Tanjungpinang – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr. Opsla diwakili Danton II Kompi Anaconda Yonmarhanlan IV Letda Marinir Abdus Syamik Menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 yang dipimpin Walikota Tanjungpinang, Ibu Hj. Rahma, S.Ip. yang berlangsung di lapangan Pamedan Tanjungpinang. Kamis. (12/05/2022).

Satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam memperingati Hardiknas adalah dengan melaksanakan upacara bendera. Tujuannya agar semua insan pendidikan bisa mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pendidikan di Indonesia. Namun, di tengah krisis pandemi COVID-19 yang melanda tanah air pada tahun ini, upacara bendera peringatan Hardiknas tahun 2022 diselenggarakan secara minimalis dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegahan penyebaran COVID-19 sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Melalui momentum Hardiknas, Walikota Tanjungpinang mengimbau untuk para hadirin agar konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan SDM yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang kompetitif.

Walikota juga memberikan penghargaan dan penghormatan setinggi – tingginya kepada insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada para pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang.

“Para pegiat paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter,” ujarnya. (Ac)

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.