Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Warga Pembuatan Perahu Di Perbatasan

  • Bagikan

Barometer99– Kapar- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga Pembuatan Perahu di desa Kapar Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Kamis (12/05/2022).

Perahu merupakan kendaraan Air berbagai ukuran yang di rancang untuk mengapung atau mengambang yang di gunakan untuk alat transportasi air untuk mencari ikan biasanya di temukan di pedalaman pesisir yang dekat dengan sungai.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas membantu warga dalam pembuatan perahu,ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

Dikatakannya Pak Herman selaku pemilik perahu ” perahu yang kami buat berasal dari kayu pilihan dari hutan yang ada dekat desa kami, perahu ini kami gunakan sebagai untuk mencari ikan dan alat transportasi ke ladang yang ada di seberang danau Sentarum, kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam pembuatan perahu ini”, pungkasnya.

Prada Akbar beserta dua rekannya mengucapkan “kebanyakan warga Kapar untuk mencari ikan menggunakan perahu,oleh karena itu kami membantu warga dalam pembuatan perahu mulai dari pengangkatan kayu dan penempelan perekat menggunakan lem kayu”, imbuhnya.

Dengan kegiatan ini terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Pen Yonif 144/JY).

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.