Kodam II Sriwijaya Gelar Bakti Sosial di Kabupaten Pesawaran

Barometer99- LAMPUNG,- Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Pesawaran dan PTPN VII menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Kegiatan Bakti Sosial ini ditandai dengan penyerahan tali asih berupa sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar lokasi Kantor PTPN VII,Way Berulu Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Senin (9/5/2022).

Penyerahan bantuan kepada masyarakat yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial, yang tertuang dalam 8 Wajib TNI, yakni “Menjadi contoh dan memelopori usha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”. Selain itu, kegiatan Bakti Sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka membangun sinergitas TNI terhadap masyarakat.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial Kodam II/Swj, Pemda Kabupaten Pesawaran dan PTPN VII terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. “Melalui kegiatan ini, kami berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, kata Pangdam.

Pangdam mengungkapkan bahwa, apa yang telah pihaknya lakukan tersebut belum bisa sepenuhnya menjangkau harapan semua, namun paling tidak melalui kegiatan tersebut akan dapat menginspirasi dan memotivasi segenap komponen masyarakat untuk turut peduli dan siap ambil bagian dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ungkap Mayjen TNI Agus Suhardi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak atas partisipasi, dukungan serta kerja samanya, sehingga kegiatan Bakti Sosial dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Kepada warga masyarakat yang hadir, saya harapkan untuk dapat memanfaatkan kegiatan Bakti Sosial ini dengan baik dan tertib serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan”, ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 043/Gatam beserta Staf Korem 043/Gatam, Bupati Kab. Pesawaran H. Dedi Ramadhona Kaligis dan unsur Forkopimda Kab. Pesawaran, Senior Executive Vice President Bussines Suport PTPN VII, para Asisten Kasdam II/Swj dan Kabalakdam II/Swj dan para tamu undangan lainnya.

 

Sumber : Pendam II Sriwijaya 

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *