Kapolres lahat Tinjau Pos Pam Obyek Argo Wisata Sindang Panjang Kec. Tanjung sakti

Barometer99– Lahat- pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2022,Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK didampingi Kasat Lantas Polres Lahat AKP Muriyanto, SH.MH, Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas pos pengamanan objek agro wisata Sindang Panjang kecamatan Tanjung Sakti PUMI.

Kapolres lahat di sambut langsung oleh Kapolsek dan di dampingi oleh pengelola obyek wisata H.Barmawi yang merupakan anggota DPRD lahat davil IV dari partai Demokrat, yang jemudian memantau langsung masyarakat atau pengunjung yang akan masuk kedalam objek agro wisatan Sindang Panjang yang dilakukan oleh petugas pemeriksaan kartu vaksin baik manual maupun lewat scan barcode aplikasi Peduli Lindungi. Bagi pengunjung yang belum lengkap vaksin boleh masuk jika sudah divaksin oleh tim gerai Vaksin Polres Lahat yang tersedia di Pospam.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK menjelaskan pelaksanaan kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Musi 2022 dari Polres Lahat melakukan kegiatan upaya Vaksinasi dan pemeriksaan bagi para pengunjung yang akan menuju ke objek agro wisata harus dapat menunjukan bukti bahwa yang bersangkutan sudah di vaksin lengkap (dosis 1, dosis 2 dan Booster), pembuktiannya bisa secara manual dengan menunjukan kartu vaksin atau mendownload aplikasi pelindung lindungi.

Kapolres mengharapkan kerjasama dengan pihak pengelola dari objek agro wisata Sindang Panjang Tanjung sakti PUMI untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang mana diatur dalam inmendagri nomor 66 bahwa setiap pengunjung yang akan menuju ke objek wisata harus menunjukan bukti telah divaksin lengkap (dosis 1, dosis 2 dan Booster).

Pihak pengelola yang didampingi petugas Pos Pam memasang banner himbauan berkaitan protokol kesehatan tersebut, memasang scan barcode aplikasi peduli lindungi, kemudian memberikan fasilitas untuk pengecekan suhu, cuci tangan serta pembagian masker bagi para pengunjung yang ada.

Semua personel sudah kami perintahkan bagi yang bertugas agar selalu menjaga keamanan serta siap siaga, melayani dengan santun, sopan dan beradap, agar para wisatawan selalu merasa nyaman serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta menghimbau agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan yg sudah di tetapkan pemerintah.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *