H+4 Idul Fitri 1443 H, Layanan Penitipan LP Narkotika Banyuasin Tampak Lengang

Barometer99- BANYUASIN,- Lebaran Idul Fitri 1443 H sudah memasuki hari ke empat, suasana layanan penitipan makanan/barang dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin nampak sedikit lebih lengang dibandingkan lebaran hari-hari sebelumnya. Tidak nampak antrian panjang penitipan makanan/barang. Sampai jam 12.00 WIB siang ini tercatat 14 keluarga menitipkan makanan/barang bagi keluarganya yang berada di dalam Lapas.

Salah satunya Bu Sandra, warga seputaran Km 5 Palembang ini menitipkan barang dan makanan untuk suaminya yang sedang berada di dalam Lapas Narkotika Banyuasin. Ia tampak tersenyum karena tidak merasakan antrean dan berdesakan dengan pengunjung lainnya. Menurut Bu Sandra, dia sudah hapal betul bahwa antrian penitipan makanan/barang pasti akan cenderung ramai saat lebaran pertama dan kedua, karena itulah dia berinisiatif untuk datang di hari ke empat ini.

“Alhamdulillah barang-barang bawaan saya diterima dengan baik oleh petugas dan tentunya saya berharap barang-barang tersebut dapat segera diterima oleh suami saya”. ujarnya.

Sementara itu salah satu pengunjung lainnya bernama Pak Satris yang sempat kami temui setelah melakukan penitipan barang, menyampaikan keluh kesahnya di Counter Layanan Informasi dan Pengaduan. Beliau bertanya perihal kapan waktu kunjungan tatap muka dibuka,

“semua sudah kembali normal, saya sudah sangat tua dan sakit-sakitan, istri sudah tidak ada lagi, saya sangat berharap bisa bertemu dengan anak saya”. harap Satris

Menanggapi pertanyaan pak Satris, Koordinator Kegiatan Dailami yang kebetulan berada di Counter Layanan Informasi dan Pengaduan menyampaikan bahwa keluh kesah Pak Satris adalah keluh kesah semua masyarakat yang keluarganya sedang di dalam Lapas,

“mudah-mudahan kebijakan atau aturan terkait layanan kunjungan tatap muka segera dikeluarkan, seraya kita semua berdoa kondisi pandemi ini betul-betul berakhir, dan kami pun mendoakan Pak Satris tetap sehat”.

Sementara itu mengenai tanggapan terhadap pelayanan penitipan makanan/barang pada lebaran tahun ini baik Bu Sandra maupan Pak Satris menyatakan sangat berterima kasih dan mendukung layanan tetap berajalan dengan baik, cepat dan mudah serta gratis.

 

Sumber : Humas Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *