Lantamal IV Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Bulang Linggi

Barometer99– Tanjung Uban — Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV dengan tim vaksinatornya terus menggelar gerai vaksinasi Covid-19 yang pada saat ini dilaksanakan di Pelabuhan Speed Bulang Linggi, Tanjung Uban, Bintan – Kepri, Kamis (21/04/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung Program pemerintah untuk memaksimalkan capaian vaksinasi untuk penduduk Indonesia sekaligus merupakan Perintah dari Pimpinan TNI AL dimana Lantamal IV merupakan daerah kepulauan sehingga sangat memungkinkan untuk melaksanakan Serbuan Vaksin Maritim.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla, dalam arahannya “ Program Serbuan Vaksin mudik merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sehingga semua unit Kesehatan TNI AL wajib mendukung untuk suksesnya program serbuan vaksin khusus Mudik “ tegasnya.

Kegiatan Serbuan vaksin maritim ini akan di laksanakan terus yang rencananya sampai tanggal 30 April 2022 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Pfizer. Vaksin ini diberikan mulai anak usia 6-12 tahun, remaja, dewasa dan lanjut usia. Masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi baik vaksin primer maupun booster dikarenakan menjadi salah satu syarat perjalanan via laut sekaligus yang melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paban I Spotmar Lantamal IV Letkol Laut (P) Benny Purwoko, Kepala Bengkel Docking Fasharkan Mentigi Letkol Laut (KH) Falatehan, Pabandya Tahwiltas Mayor Marinir Hadi Siswanto, Kepala Unit Penyelenggaraan Pelabuhan(KUPP) Mamat, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Joni dan Tim Nakes Balai kesehatan Fasharkan Mentigi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang. (Ac)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *