Wujudkan SDM Religius, SMKN Sumsel Gelar Amaliah Ramadhan

Foto bersama Guru dan Murid SMKN Sumsel di sela2 kegiatan (foto.Yon).

Barometer99 PALEMBANG,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Sumsel menggelar kegiatan Amaliah Ramadhan sebagai bentuk upaya agar salah satu dari Visi Misi terwujud yakni SDM Religius dan berkarakter.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala SMKN Sumsel Zulkarnain saat di wawancarai Usai penutup kegiatan Amaliah Ramadhan,di Lapangan SMKN Sumsel Palembang, Rabu (20/04/2022).

Selain kegiatan Amaliah Ramadhan, juga memperingati Nuzul Qur’an dan juga Pembentukan Duta SMKN Sumsel yang nantinya akan Turut membesarkan Sekolah tersebut.

Zulkarnain, M.T., Kepala SMKN Sumsel, saat memberikan sambutan (foto.Yon).

Ia menuturkan bahwa kegiatan Amaliah Ramadhan akan diselenggarakan setiap tahunnya dengan tujuan agar siswa siswi tertanam rasa peduli terhadap sesama.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan dibulan suci Ramadhan seperti berbuat peduli terhadap sesama sehingga dengan adanya rasa peduli maka silaturahmi akan terus berjalan,”katanya.

Selain itu juga, Amaliah Ramadhan ini kegiatan yang merupakan perbuatan yang memanfaatkan kesempatan yang mana pada kegiatan ini dilakukan pahala dilipat gandakan jadi sayang sekali kalau dilewatkan.

“Selanjutnya untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan ini. Nah bulan Ramadhan adalah kesempatan yang baik kita laksanakan,” bebernya.

Kepala Sekolah dengan Ibu Darma wanita foto bersama dengan Murid yang terpilih jadi Duta SMKN Sumsel, (foto.Yon)

Untuk itu, pihaknya juga membentuk Duta SMKN Sumsel agar Kegiatan seperti Amaliah Ramadhan ini di sosialisasikan dan mengajak teman-temannya untuk berbuat kebaikan dan meninggalkan hal yang negatif.

“Tujuan kita agar Duta SMKN Sumsel ini dapat mensosialisasikan tentang kegiatan-kegiatan sekolah dan juga dapat memanfaatkan ini Ramadhan dengan peduli sesama bagi kawan-kawannya dilingkungan Sekolah Sumsel,”harapnya.

Sementara Duta SMKN Sumsel yang terpilih Muhammad Bilal Ramadhan di dampingi Fira Azzarah menambahkan bahwa sebagi Duta yang terpilih tentunya bangga dan akan mengajak teman-teman agar Selalu berbuat positif dan meninggalkan hal yang negatif.

“Langkah awal yang akan dilakukan Pertama menjaga nama baik SMK Negeri Sumsel, dan akan selalu berprilaku baik dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *