Safari Ramadhan Diadakan Di Masjid Al- Furqon Kampung Swakarya Pagaralam

Barometer99– Pagaralam- Safari Ramadhan Diadakan di Masjid Al- Furqon Kampung Swakarya, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagar Alam Utara. Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan. Selasa (19/4/2022)

Acara ini dihadiri oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, didampingi Sekda Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, Kolpes Pagar Alam AKBP Arif Harsono, Dandim 0405. Camat Pagar alam Utara Beta Agustan, Lurah Sidorejo Roi Okta Akbar, Babinsa, Babinkamtibnas, Ketua RW. 01, Sulisno ketua RT 01 A Husen, Ketua Masjid Al-Furqon Wagimin, Toko Agama Sarli Agus Salim dan Toko Masyarakat.

Pantauan media yang berbincang bincang dan konfirmasi dengan ketua Masjid Al- Furqon Kampung Swakarya Wagimin mengatakan,” ia mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kota Pagar Alam kepada Masjid Al- Furqon Kampung Swakarya yang berupa Sambal 2 gulung dan Kitap Suci Al Qur’an 20 buah. Yang diberikan langsung kepada ketua Masjid. Dan akhir sambutanya ketua Masjid Al-Furqon meminta kepada pemerintah Kota Pagar Alam berupa 1buah Bedok, karena sudah 20 tahun Bedok Masjid tersebut belum pernah di ganti,” kata Ketua Masjid Al-Furqon Wagimin.

Sambutan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni ia menyampaikan,” Walikota Pagar Alam sangat mengaspirasi sekali kepada masyarakat dan pengurus Masjid Al Furqon atas jeri payahnya terbentuklah bangunan Masjid yang Mega dan mempunyai fasilitas yang lengkap seperti tersedianya dua tempat wudhu yang terpisah laki dan perempuan, halaman parkir mobil dan motor, tempat pemotongan hewan kurban, Aula atau gedung serbaguna untuk masyarakat setempat untuk belajar ngaji, 1 unit rumah marbod dan 2 unit gunang tenda.

Masjid Al Furqon Kampung Swakarya ini merupakan salah satu Masjid yang ada ditengah kampung dan buat percontohan masjid laen yang ada di kota Pagar Alam ini yang mempunyai fasilitas yang lengkap dan halaman parkir.

Lanjut ketua Masjid Al-Furqon Wagimin, dulunya sebelum jadi Masjid itu berupa langgar yang terbuat dari kayu dan papa. Berkat kerjasama masyarakat dengan pengurus Masjid mengadakan penggalangan dana, seperti mengadakan Jimpitan beras dan keliling kampung setiap Jumat atau seminggu sekali dari dor to door,”jelas Wagimin.

Dan disini juga pemerintah dan ketua RW dan ketua selalu menghimbau dan mengingat untuk selalu mengikuti aturan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak,’ Himbaunya.
(Sulisno/andre demochist)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *