Penuhi Kebutuhan Warga Jelang Lebaran, BKOW Sumsel Gandeng UMKM Gelar Bazar Ramadhan   

Barometer99- PALEMBANG,- Guna membantu kalangan rumah  dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumsel mengelar bazar ramadhan yang dipusatkan di Gedung Perjuangan Wanita dibuka oleh Sekda Sumsel SA Supriono membuka bazar ramadhan  yang digelar, Rabu (20/4/2022) pagi.

Dalam arahannya Sekda Supriono mengharapkan melalui bazar tersebut akan semakin mengeliatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumsel dalam memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini sangat tepat karena berbarengan dengan menjelang  hari raya Idul Fitri mendatang.

“Melalui kegiatan bazar seperti ini dapat menjadi  tempat alternatif bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari raya,” kata Supriono.

Lebih lanjut Sekda meminta kalangan UMKM dapat menjajalan produk unggulan yang mereka miliki   tentunya dengan kualitas yang baik. Sehingga para pembeli tidak kecewa dan akan terus menggunakan produk  yang ditawarkan UMKM.

“Bazar ini tentu membawa manfaat. Karena barang yang dijual disini tentu harganya cukup murah. Namun, saya berharap agar barang yang jual harus berkualitas baik,” terangnya.

Terkait dengan kenyamanan pengunjung bazar dia berharap agar para peserta bazar dapat menerapkan prokes karena saat ini masih dalam susasna pandemi Covid 19.

“Jaga ketertiban dan kebersihan selama pelaksanaan bazar ini agar masyarakat nyaman. Tetap terapkan juga protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKOW Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, digelarnya bazar tersebut sebagai bentuk  kepedulian kepada  masyarakat terutama dari kalangan tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bazar ini merupakan upaya kita untuk saling berbagi di bulan ramadhan ini. barang-barang yang dijual di bazar ini tentu harganya murah namun tetap berkualitas,” kata Fauziah.

Menurutnya, berbagai barang kebutuhan rumah tangga dijual pada bazar tersebut mulai dari pakaian, makanan dan kebutuhan lainnya.

“Disini juga kita adakan lomba untuk para peserta bazar dan juga seminar. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *