Lantamal IV Terus Gelar Serbuan Vaksin Maritim

Barometer99– TANJUNGPINANG – Pada Bulan Ramadhan ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang terus menggelar gerai vaksinasi yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), Jl. Hang Tuah, Tanjungpinang, Rabu (20/04/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Program pemerintah untuk memaksimalkan capaian vaksinasi untuk penduduk Indonesia sekaligus merupakan Perintah dari Pimpinan TNI AL.

Hal ini akan berlanjut ke Pelabuhan – pelabuhan besar seperti Pelabuhan Sri Bayintan Kijang dan pelabuhan Roll Off Roll On (RORO) Tanjung Uban dengan bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten setempat.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Pfizer. Vaksin diberikan mulai anak usia 6-12 tahun, remaja, dewasa dan lanjut usia. Sebagian masyarakat antusias melaksanakan vaksinasi berkaitan dengan dijadikannya vaksinasi dosis 1 dan 2 serta booster menjadi syarat perjalanan mudik lebaran 1443 H.

Sesuai arahan Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla, tenaga kesehatan TNI AL diharapkan selalu memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, hal ini juga merupakan penekanan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar dilingkungan kita, ujar beliau dalam berbagai kesempatan kepada para Tenaga Kesehatan TNI AL.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal IV Kolonel Laut (KH) Asep Harry, S.H., M.H Selaku Koordinator Serbuan Vaksin Maritim Lantamal IV terus mengkoordinir pelaksanaan vaksinasi di wilayah Lantamal IV demi kemudahan masyarakat dalam melaksanakan liburan dan berpergian menggunakan angkutan laut. (Ac)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *