AAL Gelar Vaksinasi Lanjutan Di Poltekpel Surabaya

Barometer99– Surabaya- Tim Vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali lanjutkan serbuan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat maritime yang ke tiga kalinya dengan sasaran para Taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya yang berlokasi di Jl. Gunung Anyar Lor Nomor 1 Surabaya, Selasa (19/4).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan 8 Vaksinator dari Subditkes Rumkit drg. Nainggolan AAL sedangkan vaksin yang digunakan adalah jenis Vaksin Astrazeneca. Para Taruna Poltekpel dan pegawai Surabaya serta masyarakat sekitar nampak begitu antusias mengikuti gelaran vaksin tersebut. Sekitar 168 orang terdaftar menjadi peserta vaksinasisi. Tercatat vaksin dosis kedua disuntikkan kepada 2 peserta dan untuk dosis ketiga (booster) disuntikkan kepada 166 peserta.

Gelaran serbuan vaksinasi ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajaran dibawahnya agar terus menggencarkan serbuan vaksinasi dalam rangka menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Hal ini ditindaklanjuti oleh Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata dengan memerintahkan Kasubditkes Ditpers AAL Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono beserta Tim Vaksinator AAL untuk terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi baik dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga (booster) kepada masyarakat maritim.

Sumber : AAL

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *