SMKN 5 Palembang Gelar Pesantren Ramadhan, Kepsek Harapkan Siswa Mengerti Makna Berpuasa

Suasana pembukaan kegiatan Pesantren Ramadhan di SMKN 5 Palembang, Selasa 19/4/2022. (foto.yon)

Barometer99- PALEMBANG,- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 5 Palembang Zulkarnain mengharapkan agar siswanya mengerti makna dari berpuasa yang sesungguhnya.

Kendati demikian ia menggelar Pesantren Ramadhan dengan tema “Melalui pesantren Ramadhan 1443 H/ 2022 M Kita tingkat kan Implementasi keimanan dan ketaqwaan dalam diri kita di bulan yang penuh Barokah ini” bertempat di Aula SMKN 5 Palembang, Selasa (19/04/2022).

“Harapan saya supaya anak-anak dan juga guru lebih aktif lagi memaknai bulan Ramadhan ini yang datangnya hanya setahun sekali,” Kata Kepala Sekolah saat di wawancarai dikantornya usai melaksanakan pembukaan Pesantren Ramadhan.

Zulkarnain, M.Pd., Kepala Sekolah SMKN 5 saat di Wawancarai di kantor nya, usai membuka secara langsung kegiatan Pesantren Ramadhan (foto.Yon).

Selain itu, lanjutnya bahwa menindaklanjuti perintah dari Gubernur Sumsel kepada Dinas Pendidikan untuk melaksanakan pesantren Ramadhan di sekolah agar anak-anak terhindar dari perbuatan menyimpang, dengan dibekali ilmu agama.

“Anjuran dari Pemprov kepada dinas pendidikan yang ke dua memaknai bulan Ramadhan ini karena sudah berapa tahun selalu daring tidak ada Pelaksanaan Pesantren Ramadhan baru tahun ini terlaksana kembali,” ujarnya

Ia menuturkan bahwa pelaksanaan pesantren Ramadhan diikuti oleh semua kelas X dan guru SMKN 5 Palembang.

“Diikuti oleh seluruh siswa kelas X karena kelas XI sedang melaksanakan Ujian praktek Sementara kelas XII sudah Selesai,” Ucapnya

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *