Lantamal XI, Terus Galakkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Barometer99– Merauke- TNI AL. Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Laut Lantamal XI kembali melaksanakan serbuan vaksinasi di Rumkital Lantamal XI Merauke Jalan Trikora Merauke pada hari Senin (18/04/2022).

Kegiatan Vaksinasi hari ini dilaksanakan oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 3 orang yang dipimpin langsung oleh Karumkital Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini menyiapkan vaksin yang bersumber dari TNI. Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menggelar serbuan vaksinasi. Hal ini juga selaras dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI Angkatan Laut harus berperan aktif dalam melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan itu, berhasil memberikan vaksinasi kepada 42 orang, yakni 10 orang menerima vaksin dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac, selain Rumkital juga memberikan vaksinasi dengan vaksin jenis Pfizer, dengan rincian dosis pertama 11 orang, dosis kedua 3 orang dan dosis ketiga 18 orang.

Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. menyampaikan bahwa tim tenaga kesehatan TNI AL Lantamal XI Merauke akan terus berpartisipasi dalam melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Merauke guna memutus penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, diimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). (Dispen Lantamal XI).

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *