Jelang Lebaran, Denkesyah Madiun Lakukan Vaksinasi Hingga Malam Hari

Barometer99– Kota Madiun – Demi mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Denkesyah Madiun terus gencar melakukan serbuan vaksinasi mobilenya.

Mereka terus berpacu dengan waktu melakukan serbuannya itu, terlebih menjelang libur lebaran yang tinggal 2 minggu lagi.

Seperti yang mereka lakukan malam ini selepas salat tarawih di Ruang Terbuka Hijau Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

“Sengaja kita pilih waktu malam hari, agar masyarakat dapat lebih leluasa untuk mengikuti vaksinasi,” kata personel Denkesyah Madiun, Kapten Ckm Suntoyo di lokasi, Sabtu (16/4/2022).

Meski harus mengorbankan waktu bersama keluarganya, mereka tetap melakukan aksi mulianya itu dengan penuh semangat dan keikhlasan.

“Sudah konsekuensi dari tugas dan pengabdian kami. Khususnya dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Vaksinasi yang ditujukan kepada masyarakat umum itu tidak hanya difokuskan dalam pemberian booster.

“Selain booster, kami juga siapkan dosis 1 dan dan 2. Karena tadi juga masih ada masyarakat yang belum menerima vaksin sama sekali,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin lengkap hingga booster dapat segera aktif untuk menerima vaksin.

“Bagi yang belum melaksanakan booster atau belum vaksin sama sekali. Ayo segera lakukan vaksinasi. Bisa datang langsung ke Denkesyah Madiun atau ke lokasi-lokasi vaksinasi yang sering kami laksanakan,” ajaknya.

Sementara itu, Titik Supriyani warga setempat pun mengaku senang atas pelayanan vaksinasi mobile yang dilakukan oleh Denkesyah Madiun tersebut.

“Kami masyarakat sangat senang sekali adanya kegiatan vaksinasi malam hari seperti ini. Karena kalau siang atau sore hari, ibu-ibu seperti kami ini sibuk memasak untuk menyiapkan menu berbuka puasa,” ungkapnya.

Sama halnya warga lainnya, dirinya pun bersyukur dan berterima kasih karena telah dapat menerima vaksin booster malam ini.

“Alhamdulillah tadi sudah divaksin booster. Terima kasih Denkesyah Madiun,” ucapnya.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *