Pelajar Sekolah Dasar Dan Mahasiswa Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19 Dari Dinas Kesehatan Koarmada III

Barometer99– Sorong Papua Barat -Berdasarkan perintah Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan Serbuan Vaksinasi Mandiri di dua tempat sekaligus, yang pertama pelaksaan Vaksinasi Covid19 untuk anak-anak di SD Inpres 25 Makbusun dan yang kedua pelaksanaan vaksinasi di Universitas Muhammadyah Kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (14/04/ 2022).

Terkait pelaksanaan vaksin tersebut, Dinas Kesehatan Koarmada III menyiapkan dua jenis vaksin yaitu Pfizer dan Sinovac, adapun peserta yang melaksanakan vaksin sebanyak 82 orang dengan perincian penerima vaksin Pfizer sebanyak 58 orang dan Sinovac sebanyak 24 orang, sedangkan rata-rata peserta yang tervaksin saat itu merupakan Vaksin Dosis Ketiga atau Vaksinasi Booster.

Adapun Vaksinasi Booster merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan sejak tanggal 12 Januari 2022 lalu dan didukung penuh oleh Koarmada III sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terutama dikalangan pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *