Jadi Syarat Mudik, Puspenerbal Terus Geber Vaksinasi Booster

Barometer99– Sidoarjo- Karumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Kapten (K) dr. Arvi mengatakan adanya peningkatan masyarakat yang ingin vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster). Arvi menyatakan, peningkatan itu terjadi usai vaksin booster menjadi syarat mudik Lebaran 2022. “Ada peningkatan sebesar 25 persen untuk masyarakat yang hendak vaksin dosis ketiga di Rumkital dr. Soekantyo Jahja,” ujar Arvi dalam keterangannya, Rabu (13/4/2022). “Peningkatan ini terjadi setelah adanya kebijakan vaksin booster sebagai salah satu syarat perjalanan mudik atau ke luar kota,” sambung dia.

Di tempat terpisah, Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono menyampaikan, bahwa Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda terus menggelar vaksinasi Covid-19 mulai pukul 08.00 s.d 13.00 WIB. Menurut dia, warga yang menerima vaksinasi Covid-19 sembari berpuasa tidak ada yang menunjukan efek samping berat sementara ini. Sejauh ini belum ada laporan efek samping yang berat selama vaksinasi di bulan Ramadhan, hanya efek ringan seperti pegal-pegal atau demam,” ucapnya.

Melalui keterangan itu, Joko mengajak warga sekitar Juanda silahkan datang ke Rumktal dr. Soekantyo untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama hingga booster. “Meskipun sudah melengkapi vaksinasi, jangan lupa juga untuk terus menerapkan protokol kesehatan sehingga kita dapat segera terlepas dari pandemi ini,” imbaunya.

Pada gelaran vaksinasi ini, Rumkital dr. Soekantyo menggunakan vaksin Astrazeneca untuk booster dan Sinovac. Sampai hari ke 130 pertanggal 12 April 2022, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 64.023 orang.

Sumber : Puspenerbal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *