Dukung Kelancaran Puasa Ramadhan Babinsa Laksanakan Komsos

Barometer99– Sorong-Papua Barat – Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Serma Sukiman beserta 9 orang anggota Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Komplek RT 02 RW 03,Kelurahan Matamalagi,Kota Sorong.Selasa,(12/04/2022).

Menjalankan Puasa Ramadhan tidak menyurutkan Serma Sukiman dan rekan Babinsanya untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kewilayahan.

Seperti kita ketahui dibulan Ramadhan banyak aktivitas ibadah umat Islam mulai dari Sahur hingga pelaksanaan sholat tarawih,hal itu mendorong Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan menghimbau warga agar menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan di lingkungan masyarakat.

Serma Sukiman menyampaikan”Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mendukung kelancaran kegiatan ibadah umat muslim di bulan Ramadhan serta menjaga situasi tetap aman kondusif”ujarnya.

“Sebagai warga negara Indonesia kita sudah terbiasa bertoleransi untuk kelancaran ibadah antar umat beragama dan kami Babinsa berkewajiban untuk terus memonitor kondisi dilapangan”imbuh Serma Sukiman.

Sementara itu masyarakat berterimakasih atas himbauan babinsa dan akan ikut serta bersama sama menjaga ketertiban di bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri,”tuturnya^.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *