Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Bapas Palembang Gelar Donor Darah

Barometer99- Palembang,- Menjelang Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang, Bapas Kelas I Palembang, Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar acara donor darah pada Selasa (29/3/2022). Kegiatan digelar di Aula Bapas Kelas I Palembang dan dimulai sejak pukul 08.00 pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Kepala Bapas Kelas I Palembang, Sudirwan menjadi pegawai pertama yang mendonorkan darahnya dan dilanjutkan dengan pegawai lainnya. Total terdapat 17 pegawai Bapas Kelas I Palembang yang mendonorkan darahnya pada kegiatan hari ini.

Sudirwan menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, “Donor darah ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Oleh sebab itu, di luar kegiatan kantor, akan lebih baik lagi jika donor darah dilakukan secara rutin” jelasnya.

Seperti diketahui bersama bahwa donor darah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah serta yang paling penting akan sangat bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Kegiatan donor darah ini menjadi kegiatan pertama dari beberapa kegiatan lain yang menjadi rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58.

 

Sumber: Humas Bapas Palembang

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *