Bantu Program Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Menjadi Gadik Di Perbatasan

Barometer99– Sanggau- Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SDN 02 Panga Dusun Panga, Desa Semanget, Kec. Entikong, Kab Sanggau.

2 orang anggota Pos Panga Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu mengajar mata pelajaran Matematika kepada siswa-siswi kelas 3 SDN 02 Panga, Desa Semanget pada Senin (28/03/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan pendidikan adalah salah satu faktor utama dalam menentukan sumber daya manusia yang berkualitas atau tidak, dan di wilayah perbatasan sendiri terdapat kekurangan tanaga pengajar.

Disini kami hadir sebagai perwakilan dari Pemerintah untuk membantu kesulitan tenaga pengajar ini sehingga anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak lain di wilayah perkotaan, ungkap Dansatgas.

“Sebagai Gadik ini sebagai salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan,” ucap Dansatgas.

Terpisah Danpos Panga Letda Inf Yopi Prasetyo S.STr.(Han) mengatakan, antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar pelajaran matematika yang diberikan anggota Pos Panga sangat tinggi.

“Kehadiran personel Satgas Pamtas dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai,” harap Danpos.

Wali kelas 3 SDN 02 Panga Ibu Marya S.pd mengucapkan terimakasih kepada Pos Panga Yonif Mekanis 643/Wns yang telah turut membantu sebagai tenaga pendidik di SD 02 Panga.

“Terima kasih kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, karena kehadiran Bapak-bapak Satgas TNI di sekolah kami memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang di berikan,” pungkasnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *