Babinsa Koramil Sorong Kota Ajak Warga Tetap Menjaga Kebersihan Lingkungan

Barometer99– Sorong Papua Barat -Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Serma Mariyanto beserta 9 orang anggota melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Komplek Pepabri RT 02 RW 01,Kelurahan Klabulu,Distrik Sorong Utara,Kota Sorong.Kamis,(24/03/2022).

Melaksanakan Komunikasi bersama warga binaannya,babinsa mengajak serta menghimbau agar peduli menjaga kebersihan lingkungan pemukiman,terlebih tidak membuang sampah sembarangan dan peduli untuk memungut sampah yang biasa tercecer dijalan maupun selokan.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan terus menjaga kebersihan lingkungan di wilayah binaan,agar warga terhindar dari wabah penyakit terlebih saat ini sudah memasuki musin hujan.

Pada kegiatannya Serma Mariyanto menyampaikan”Bapak bapak mari kita senantiasa menjaga kebersihan baik di rumah maupun di lingkungan sekitar kita,sekarang sudah memasuki musim hujan,sampah yang tidak dibersihkan akan menimbulkan genangan dan berkembangnya jentik jentik nyamuk malaria ataupun demam berdarah”ujarnya.

“Apabila rumah bersih lingkungan bersih kesehatan akan terjaga,terhindar dari wabah penyakit dan pastinya akan merasa nyaman tinggal ditempat kita”imbuh Serma Mariyanto.

Sementara itu Bapak Angga salah satu warga menyampaikan”Terkadang setelah kerja kita merasa lelah dan tertunda untuk bersih bersih rumah, terimakasih himbauan dari pak Babinsa menumbuhkan semangat kami kembali dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tetap menjaga selalu kesehatan”tutupnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *