Reses, Syaiful Padli Ketemu Anak Muda Kecamatan SU I 

Syaiful Padli, S.T.,M.M Anggota DPRD provinsi Sumatera Selatan, saat memberikan kata sambutan di sela-sela kegiatan Reses, (Foto.Yon)

Barometer99- PALEMBANG,- Tiada hari tanpa menyerap Aspirasi masyarakat. Prinsip ini sepertinya di pegang teguh oleh Mgs. H. Syaiful Padli, S.T.,M.M Wakil ketua merangkap anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan, ketika melakukan kunjungan Reses Tahap I di Kecamatan SU I, Kelurahan 3-4 Ulu Palembang, Rabu (23/3/2022).

Dalam kunjung tersebut, Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Sumatera Selatan itu menyerap aspirasi dari masyarakat, khususnya anak muda. Dengan berkomitmen memperjuangkan nasib pemuda dengan jalan membuat program yang bermanfaat bagi kemajuan mereka.

Ia menuturkan bahwa dirinya berupaya agar anak-anak muda di kecamatan SU l turut berperan mengharumkan nama Provinsi Sumsel khusus kota Palembang. Makanya ia merangkul organisasi There jaya Palembang yang beranggotakan anak muda yang memiliki hobi olahraga bola kaki dan ia men-support penuh.

Mgs. H. Syaiful Padli, S.T., M.M, saat memberikan bantuan seragam olah raga bola kaki kepada anak muda anggota organisasi There Jaya Palembang, (Foto.Yon).

“There Jaya adalah sekumpulan pemuda yang berkonsentrasi pada kegiatan sepak bola jadi awalnya There jaya ini anak-anak yang sama-sama main bola hari ini kita memberikan salah satu bentuk perhatian di reses ini kepada pemuda yang tergabung kelompok There jaya,”katanya

Reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah pemilihan (Dapil) l juga menyerap Aspirasi anak-anak muda ini, apa saja yang diperlukan jangan sampai karena tidak memiliki pekerjaan mereka menyimpang.

Nah peran anggota Dewan sendiri selalu berdiri ketika masyarakat membutuhkan, jadi sebenarnya bukan saat reses saja berkunjung tapi ketika kegiatan non formal pun sering turun.

Apalagi sudut pandang sebagian masyarakat anak-anak muda di wilayah Sebrang Ulu l ini berkesan Bandel, padahal anak-anak muda itu sebenarnya kreatif hanya saja sering salah dalam perilaku, nah ia berperan agar kesan yang selama ini di masyarakat berubah.

Mgs. H. Syaiful Padli, S.T., M.M, Camat SU I Mukhtiar Hurun, dan Lurah 3-4 Ulu Misrinah, Foto Bersama dengan anak muda anggota organisasi There Jaya Palembang, usai kegiatan Reses, (Foto.Yon).

“Jadi pemuda di seberang ulu ini di identikkan pemuda yang terkesan anak-anak pengangguran, anak-anak nakal, nah kita ingin mengubah image itu, organisasi There jaya ini Kita harapkan Mampu menjadi contoh model pemuda disebarang ulu ini bisa memunculkan dan melawan hal-hal negatif,Dengan prestasi salah satunya prestasi olahraga Insyaallah hari ini sudah mereka geluti,”ujarnya.

Nah alasan memilih anak muda karena sekian tahun akan datang usia produktif akan di perhitungan.

“Menurut saya 2035 bonus Demografi dimana usia produktif lebih banyak dibandingkan usia tidak produktif, nah anak-anak ini generasi kedepan 10 tahun yang akan datang ini adalah orang-orang yang produktif,”jelasnya

Sementara Camat Sebrang Ulu l (SU l) Mukhtiar Hurun di dampingi oleh Lurah 3-4 Ulu Misrinah menambahkan bahwa kegiatan reses dari anggota DPRD Provinsi Sumsel Syaful Padli dari Fraksi PKS menjadi penyemangat anak muda di wilayah SU l.

Mgs. H. Syaiful Padli, S.T.,M.M, di dampingi Camat SU I, Mukhtiar Hurun, dan Lurah 3-4 Ulu Misrinah, saat di wawancarai (Foto.Yon).

“Ini anggota DPRD Provinsi turun ke generasi anak muda jadi juga cukup penting dan saya selaku camat sangat berterima kasih,”ucapnya

Selain itu memberikan bantuan baik moril maupun materil ia juga membimbing dalam hal agama. Nah ini benar-benar membantu, ditambah lagi Sumsel ini tergolong peredaran Narkoba cukup tinggi. Dengan adanya pendidikan agama ini diharapkan berkurang untuk kegiatan negatif.

Apalagi SU l ini tepat di gerbangnya jembatan Musi 6, maka ekonomi UMKM sedang maraknya.

“Dengan adanya Musi 6 ini SU l ini di depan gerbang jadi sudah tumbuh cafe-cafe,Kita berharap anak-anak muda ini berperan seperti jadi pegawai cafe ,jaga parkir anak muda kreatif.Selain olahraga ada juga pengajian di bina langsung oleh pak dewan saya selaku camat mengucapkan terima kasih,”bebernya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *