Nakes Rumkital dr. Soekantyo Jahja Selalu Semangat Berikan Vaksinasi

Barometer99– Sidoarjo- Kedatangan para peserta vaksin yang silih berganti pada pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga atau booster ini, tidak lantas membuat tenaga kesehatan Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal pantang menyerah, mereka selalu semangat memberikan vaksinasi booster maupun tahap 1 dan 2 kepada prajurit dan keluarga besar TNI serta masyarakat umum. Selasa (22/3)

Mengingat sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, peran dan keterlibatan tenaga kesehatan sangat penting pada pelaksanaan percepatan vaksinasi, baik tahap pertama maupun tahap kedua dan tahap ketiga atau booster. Mereka selalu semangat dan pantang menyerah dalam memberikan pelayanannya kepada prajurit dan keluarga besar TNI serta masyarakat sekitarnya untuk mendapatkan vaksin.

Seakan tidak ada kata lelah, para tenaga kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja melayani secara bergantian satu per satu prajurit beserta kelaurganya dan warga yang sudah mengantri untuk mendapatkan giliran vaksin. Diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan.

Hingga hari ke 116 pertanggal 21 Maret 2022, pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai sekitar 63.093 orang yang mendapatkan vaksin Covid-19 oleh Puspenerbal melalui Rumkital dr. Seokantyo Jahja Lanudal Juanda dengan jenis vaksin Sinovac (vaksin tahap 1 dan 2) dan Pfizer untuk booster, jumlah ini akan terus bertambah mengingat pelaksanaan vaksin covid-19 masih terus berlanjut di Rumkital dr. Soekantyo Jahja, demikian dikatakan Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono disela-sela pelaksanaan vaksinasi hari ini.

Di sela-sela vaksinasi, tim nakes selalu berpesan kepada para peserta vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah di vaksin. Vaksinasi tersebut bukan berarti membuat seseorang terbebas dari penularan covid-19, melainkan akan memiliki imunitas yang lebih kuat dan minim gejala apabila terinfeksi virus, lanjut tim nakes.

Sumber : Puspenerbal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *