Jalin Keakraban Babinsa Koramil Persiapan Sorong Timur Kodim 1802/Sorong Komsos Bersama Warga

Barometer99– Sorong Papua Barat – Merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, Babinsa Koramil Persiapan Sorong Timur Kodim 1802/Sorong. Serda Heru bersama 9 anggota melaksnaakn komunikasi sosial dengan warga Kelurahan Klamana Distrik Sorong. Selasa, (22/03/2022).

Dalam Keterangan Babinsa Menuturkan, Komsos mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, tujuan dari Komsos itu sendiri selain mempererat tali silaturahmi dengan warga, juga untuk mempermudah kita dalam menjaga Kamtibmas dan memantau perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Melalui Komsos kita berharap masyarakat di wilayah selalu hidup guyup rukun, saling berdampingan dan bantu membantu dalam hidup kesehariannya, sehingga akan tercipta kondusifitas keamanan di wilayah,” pungkasnya.

Para tukang ojek sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang peduli akan keselamatan warganya, saat melaksanakan pemantauan wilayah binaan, Babinsa lakukan komsos (komunikasi sosial) dengan memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat binaannya yang bermata pencaraian sebagai tukang ojek yang sedang kumpul-kumpul di pangkalan ojek tersebut.

“Berikan arahan dan petunjuk kepada mereka bahwa betapa pentingnya masyarakat mengikuti aturan pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19), serta menghimbau kepada para tukang ojek agar tetap menjaga keselamatan para penumpang dan tetap memakai helem demi menjaga keselamatan ” Ujar Babinsa.

Sementara itu Koordinator Ojek Pangkalan saudara Pak Wilson menyampaikan terima kasih atas silahturahmi Babinsa ke pangkalan ojek kami dan ia dengan para tukang ojek lainnya siap membantu pihak TNI dalam hal ini Pak Babinsa untuk memberikan segala informasi apabila kami temui di lapangan dan harapannya semoga kerjasama seperti ini tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,”Harapnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *