Pengurus LDII Se-sumsel Gelar Acara Tingkatkan SDM Menuju Banyuasin Religius

Barometer99– Banyuasin- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar acara dakwah demi mewujudkan Banyuasin Religius yang diselenggarakan di masjid Miftahul Huda desa karang sari kecamatan karang agung ilir kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (19/03/2022).

Acara ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas SDM yang profesional Religius, untuk ketahanan pangan dan kemandirian bangsa menuju Sumsel Maju untuk semua, ratusan pengurus LDII se-sumsel turut hadir mensukseskan acara tersebut dihadiri oleh Anggota OPD dan DPRD Kabupaten Banyuasin antara lain:

Irian stiawan S.H.,M.Si., SUKRDI,SP M.Si., Noor Ishmatuddin, Ahmad Jarkasih, S.H.I.,M.M., Camat karang agung ilir Yose Rizal S.H., Kodim 0430, Kapolres Banyuasin AKBP Imamsafi’i, S.I.K,S.H.,M.Si.

Acara dimulai dengan ditandai Rapat koordinasi wilayah, dan dilanjutkan acara sambutan dari berbagai instansi yang berlangsung Sukses, Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti peresmian masjid Miftahul Huda. Para pejabat juga melaksanakan panen raya padi sawah di desa karang sari kecamatan karang agung ilir.

Bupati Banyuasin Askolani melalui Sekda mengatakan bahwa pada dahulu kala desa Karang Agung tidak seindah saat ini. “Mempunyai pesan dan kesan, dimana sangat terkesan dengan sejarah karang agung ilir yang dahulu awal di buka sangat memperihatin kan ,dengan menerima Jadup ikan asin telah berubah pesat,”ungkapnya.

Sementara Pimpinan LDII menambahkan “Saya berharap masyarakat memiliki strategi untuk meningkatkan hasil peroduksi pertanian hendaknya menggunakan sumber daya alam yang ada, disertai dengan selalu menjaga sirkulasi air agar tetap bersih, dan di harapkan kedepan masyarakat juga mulai mengendalikan hama, dengan memanfaatkan musuh alami salah satu contoh burung hantu, yang dapat membunuh 7 ekor tikus di setiap malamnya Juga petani sudah saatnya berinovasi menggunakan insektisida alami, dan pupuk organik untuk menekan dan mengurangi modal ,”pungkasnya.

(Aripin)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *