Kalapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin ikuti Giat Penguatan Tusi di Kanwil Kemenkumham Sumsel

Barometer99- PALEMBANG,- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Banyuasin Royhan Al Faisal ikuti Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Harun Sulianto, Selasa (15/03/2022).

Dalam arahannya Kakanwil Harun Sulianto menegaskan bahwa Lapas atau Rutan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk senantiasa melaksanakan deteksi dini gangguan kamtib, melakukan antisipasi serta mitigasi risiko.

Selain itu Kakanwil juga membahas isu-isu aktual yang ada di Lapas atau Rutan jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kalapas Kelas I Palembang Kadiyono, Kalapas Tanjung Raja Batara Hutasoit , Karutan I Palembang Bistok Oloan Situngkir, Kalapas Muara Enim Herdianto, dan Kalapas Narkotika Banyuasin Royhan.

Seusai kegiatan, Kalapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Royhan Al Faisal saat di konfirmasi mengatakan bahwa segenap jajaran Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin terus berupaya melakukan langkah-langkah deteksi dini gangguan kamtib, antisipasi dan mitigasi risiko.

“Pada Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin setiap harinya di lakukan kontrol blok, pelaksanaan penyuluhan dan penampungan aspirasi warga binaan yang dilakukan Kesatuan Keamanan dan Seksi Binadik Giatja. Selain itu setiap pekan dilakukan Kontrol Brandgang secara Rutin dan terjadwal. Hal tersebut menjadi bagian dari berbagai upaya dalam menciptakan kondisi Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Aman dan Kondusif, sehingga proses pemberian pembinaan bisa berjalan dengan optimal,” terang Royhan.

Royhan juga menambahkan bahwa untuk memperkuat Keamanan, Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin juga selalu bersinergi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, seperti Polres Banyuasin, Kodim 0430, Arhanud 12/SBP, Polsek Talang Kelapa, dan Danramil 430-04/Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

 

Sumber: Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin

Editor: Yo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *