Lantamal XI Merauke Tiada Henti Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim

Barometer99– Merauke- Lantamal XI(14/03). Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke terus-menerus mendukung serta mensukseskan program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19 di wilayah Kabupaten Merauke. Hal ini terlihat saat personel dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI yang terus menggelar vaksinasi Senin (14/03).

Kegiatan Vaksinasi hari ini dilaksanakan oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Lantamal XI sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 3 orang yang dipimpin langsung oleh Karumkital Lantamal XI Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla yang tiada mengenal lelah terus melayani masyarakat yang bisa datang setiap waktu untuk melakukan vaksinasi.

Pada kegiatan itu, berhasil memberikan vaksin kepada 24 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama sebanyak 3 orang dan dosis kedua sebanyak 7 orang, selain itu Rumkital juga memberikan vaksinasi jenis Moderna kepada 10 orang untuk dosis pertama, 1 orang untuk dosis kedua dan 3 orang untuk dosis ketiga (Booster).

Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H “Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal XI ini merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran Pangkalan TNI AL untuk turut serta mensukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan target pemerintah dengan harapan dapat mempercepat pembentukan herd immunity, (kekebalan kelompok) ” Jelas Danlantamal XI.

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini ditujukan untuk mempercepat pencapaian target pemerintah yakni “2 Juta Vaksin Sehari” menuju Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Selain itu, vaksinasi sangat bermanfaat untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat Papua khususnya masyarakat Merauke.

Sumber : Dispen Lantamal XI.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *