PKS Lumajang Siap Berkolaborasi Dengan Siapapun

Barometer99– PKS Lumajang menghelat Rakerda (Rapat Kerja Daerah) tahun 2020 hari Ahad 13 Maret 2020, Rakerda merupakan angenda rutin tahunan yang dilaksanakan menindaklanjuti acuan-acuan yang telah ditetapkan oleh DPP PKS Pusat melalui Rakerna (Rapat Kerja Nasional) dilanjutkan ketingkat wilayah DPW PKS Jawa Timur yaitu Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah).

Bertempat di Hall Grand Aloha Hotel Rakerda dihelat sepekan setelah rakerwil tingkat wilayah selesai digelar. Dihadiri oleh ketua DPW PKS Jawa Timur, Bupati Lumajang, Ketua BPD PKS Lumajang-Jember, Anggota Fraksi PKS Kabupaten Lumajang, jajaran pengurus DED, MPD dan DPD PKS Lumajang.

Dibuka oleh sambutan Bupati Lumajang yang mengingatkan kembali akan pertemanan beliau dengan beberapa kader PKS, diantaranya kenangan dan hormat beliau kepada ketua DPW PKS Jawa Timur sebelumnya yang juga turut merasakan kehilangan atas kepergian beliau, khusus dengan ketua DPW PKS Jawa Timur saat ini Irwan Setiawan, S.IP, beliau berdua merupakan teman sesama anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Tidak hanya teman, bahkan boleh dibilang teman sangat dekat, bahkan pernah satu kamar berdua. Menurut penuturan H. Thoriqul Haq, S.Ag, MML yang menceritakan kedekatan beliau berdua saat berkunjung ke Spanyol didasari oleh kesamaan hobby, sama-sama penggermar bola.

Tidak hanya pertemanan secara personal dengan beberapa kader PKS, kolaborasi PKS selaku legislatif dan Bupati selaku eksekutif sudah terjalin mulai awal pemerintahan, beberapa program pemerintah diantaranya penghapusan “timbangan pasir”. PKS melalui Fraksinya di DPRD kabupaten Lumajang mendukung penuh keputusan bupati yang biasa dipanggil Cak Thoriq ini. Selain beberapa program yang menyentuh masyarakat secara umum.

Senada dengan hal tersebut, Kang Irwan biasa disebut karena beliau asli urang Sunda sesuai tema rakernas yaitu “Semangat Transformasi dan Kolaborarasi” beliau memaparkan capaian-capaian yang telah dilampaui oleh PKS Jawa Timur, khususnya PKS Lumajang selain beberapa survey yang dikemukakan menunjukkan trend yang bagus. Dan perlu dibuktikan di 2024 dengan capaian yang bagus juga ini bisa dicapai dengan semangat bertransformasi dan berkolaborasi PKS membuka diri menjalin hubungan dengan semua fihak. Dengan yel-yel “PKS Jawa Timur! Wes wayahe” Sudah waktunya PKS bertransformasi menuju partai yang besar dan berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *