Berita  

Syarat Kenaikan Pangkat, Personel Polresta Mataram Laksanakan Latihan Beladiri Polri

Barometer98- Mataram – NTB. Polresta Mataram melaksanakan latihan Beladiri Polri sebagai salah satu syarat dari kenaikan pangkat TMT 1 Juli 2022 bagi personel yang memenuhi persyaratan. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolsek Ampenan, Sabtu (12/03) pagi.

Latihan beladiri Polri merupakan syarat mutlak yang wajib dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi jajaran personel Polri. Kegiatan akan dilaksanakan sampai dengan bulan April untuk dilaksanakan ujian. Setiap personel Polri harus bisa menguasai Beladiri Polri untuk dapat menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

” Beladiri Polri merupakan salah satu keahlian beladiri yang harus dimiliki semua personel Polri, dan menjadi salah satu syarat yang wajib dilalui bagi 39 personel termasuk Perwira dan Bintara yang hendak melaksanakan kenaikan pangkat,” ungkap Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM.

“Hal tersebut dilakukan agar saat melakukan tugas dilapangan dalam menangani kasus kriminalitas mereka bisa membela diri meskipun dalam keadaan terdesak tanpa senjata,” tambahnya.

Syf_89/Hms.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *