Menekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Himbau Warga 3 M

Barometer99– Sorong- Papua Barat – Menekan penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Sertu Muhtadi bersama 9 anggota melaksanakan pemantauan wilayah di Pelabuhan Feri kawasan Kampung Arar Kabupaten Sorong, menghimbau kepada calon penumpang KM Kalabia untuk selalu menjaga protokol kesehatan terkait masih adanya virus Covid-19 jenis Omicron. Selasa, (08/03/2022).

“Sebagai Babinsa yang peduli dengan kesehatan masyarakat binaan berbagai upaya terus dilakukan dalam membantu pemerintah, untuk mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui sosialisasi, kampanye, ajakan maupun himbauan, agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19,” ujar Babinsa. Di sela sela Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Arar Kabupaten Sorong

“Dengan rutin memberi himbauan kepada warga patuhi prokes Covid-19, diharapkan warga akan sadar, dengan begitu mata rantai penyebaran Covid-19 akan terputus dan wabah Covid-19 yang saat ini melanda negeri ini akan cepat berlalu,” ungkapnya.

Selain itu, guna tetap terciptanya situasi kamtibmas wilayah yang kondusif, Babinsa juga menghimbau kepada warga, agar tak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya, sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama.

Dandim 1802-03/Salawati. Lettu Inf. Suyatno mengatakan, menurut informasi dari Babinsa Koramil 03/ Salawati melaksanakan komsos dalam rangka memantau protokol kesehatan Covid-19 di wilayah binaan.

“Dalam Komsos yang dilakukan Babinsa kali ini, mengingatkan kembali akan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah berkembangnya Covid-19”, kata Danramil.

Dijelaskanya, warga yang tidak memakai masker diberikan teguran oleh Babinsa untuk kembali memakai masker. pentingnya mencegah daripada mengobati.

Menurut Danramil, Komsos Babinsa akan terus digelar mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”Jelas Danramil”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *