Jalin Komunikasi Persuasif Babinsa Koramil Persiapan Sorong Timur Ajak Warga Jaga Keamanan

Barometer99– Sorong- Papua Barat – Babinsa Koramil Persiapan Sorong Timur Kodim 1802/Sorong Serda Herman beserta 9 orang anggota melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Klawalu,Distrik Sorong Timur,Kota Sorong.Senin,(07/03/2022).

Menyambangi daerah binaan dalam rangka pemantauan wilayah,Serda Herman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya,kegiatan tersebut merupakan upaya guna mengetahui perkembangan situasi yang ada pada masyarakat.

Dengan percakapan persuasif dan humanis,pada Komunikasi Sosialnya babinsa juga mengajak warga untuk selalu turut serta dalam menjaga ke amanan kampung serta menginformasikan ke Babinsa ataupun Babinkamtibmas jika ada permasalahan agar dapat diselesaikan dengan baik.

Pada kesempatannya Serda Herman menjelaskan”Sebagai seorang Babinsa harus bisa menyatu dengan setiap elemen masyarakat, salah satunya dengan cara melaksanakan komunikasi sosial, dengan komunikasi yang baik akan menumbuhkan hubungan kedekatan dan memberi edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga keamanan”ujarnya.

Sementara itu Bapak Yosep menyampaikan “Berbincang dengan babinsa memberi kami wawasan yang bermanfaat, dengan senang hati kami akan turut serta menjaga kampung,karena kami juga tidak ingin ada sesuatu hal yang bisa merugikan keluarga dan masyarakat,”tutupnya”.

((Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *