Berita  

Unit Patroli Sat Samapta Polres Berikan Imbauan Prokes 19 dan Kamtibmas

Barometer99- Sumbawa Barat – NTB. Upaya pencegahan dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota Unit Patroli Satuan Samapta Polres Sumbawa Barat melakukan patroli rutin bertempat di jalan Lintas  Kemuter Teku Center (KTC) Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat,  pada kamis (03/03/22) pukul 21.45 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK., M.IP, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, kegiatan patroli Sat Samapta Polres Sumbawa Barat di laksanakan oleh 3 anggota yaitu AIPTU Ahmad Budiawan R. BRIPTU Ifan Firdaussi dan BRIPDA Alfiandi Rizadi.

“kegiatan ini sebagai tindak lanjut dukung 16 Program Prioritas Kapolri PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan ), Poin Nomor 5 tentang Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas dan Poin Nomor 11 tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri.” jelasnya

Eddy mengatakan, anggota Patroli Sat Samapta Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan Patroli dan Pelayanan kepada masyarakat yang lagi nongkrong di Lingkungan KTC Kecamatan Taliwang,  dengan memberikan imbauan prokes covid 19 dan sosialisai tentang vaksin covid 19 serta tidak mudah percaya terhadap berita hoax dimedia sosial terkait vaksin covid 19, juga mengajak warga agar mengikuti prokes dengan cara vaksinasi di tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah Daerah Sumbawa Barat.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan cara 5M( Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,Menjaga jarak,Memakai masker,Menghindari kerumunan dan Mobilisasi serta Interaksi massa” ujarnya

Selain itu juga, petugas Patroli Sat Samapta Polres Sumbawa Barat memberikan imbauan tentang Kamtibmas,agar masyarakat tetap waspada terhadap Curat,Curas dan Curanmor serta antisipasi tawuran dan balapan liar.Apabila ada gangguan Kamtibmas segera laporkan ke polsek terdekat.

Syf-14/Eddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *