Sosialisasi Vaksin Covid-19, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Himbau Jangan Pernah Merasa Takut Di Vaksin

Barometer99– Sorong- Papua Barat- Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Serda Roni Rane komunikasi sosial menghadiri undangan sosialisasi tentang pencegahan covid-19 dan percepatan vaksinasi masal di wilayah Mayamuk Kabupaten Sorong. Rabu(23/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten.Sorong, Pak Dominggus Sani ,S.Kep.m.Kes, Kepala Distrik Salawati Ibu Endang Irianti S.Ip.M.Trip, Danramil 03/Salawati Lettu inf Suyatno, Polsek Salawati diwakilkan Bripka Ervina, Kepala Puskesmas Mayamuk Pak Wayan S.kep m.kes, Pembawa materi Dr.Indra dan Seluruh Kepala sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Kepala Distrik Salawati Kabupaten.Sorong dalam sambutannya mengatakan “atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada semua undangan yang hadir pada kegiatan sosialisasi Vaksin Covid-19 ini, tentunya kami sangat mendukung dengan adanya sosialisasi ini , agar wawasan serta pengetahuan kami lebih luas lagi terkait vaksin covid 19”. Ujarnya.

Pak Wayan S.kep m.kes selaku Kepala Puskesmas Mayamuk Kabupaten.Sorong, mengatakan “giat sosialisasi Vaksin Covid-19 , bertujuan untuk meyakinkan masyarakat akan pentingnya mendapat Vaksinasi Covid-19 yang telah diprogramkan oleh pemerintah, hal ini untuk memberikan kekuatan pada daya tubuh sehingga akan dapat menyehatkan dan membebaskan dari pandemi ini”.terangnya.

Lanjutnya “pelaksanaan penyuntikan Vaksin akan dilaksanakan di Puskesmas terdekat, dan tahap pelaksanaan akan diberika pemberitahuan terlebih dahulu, dan diharapkan semua masyarakat dapat ikut pada Vaksinasi Covid-19 ini”. Tutupnya.

Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Serda Roni Rane mengemukakan setelah dilakukannya sosialisasi tentang Covid-19, bagi masyarakat agar tetap ikut menjalankan dan jangan pernah merasa takut dengan adanya berita hoak yang pernah beredar , karena pelaksanaan vaksin akan dilakukan oleh tenaga kesehatan kita yang sudah memahami tentang kesehatan”.

Percepatan penanganan Covid-19 perlu dilakukan bersama-sama dengan semua komponen masyarakat.karena dengan selesainya penyebaran virus ini, maka perekonomian pun bisa bergairah kembali. Begitu juga dengan aktifitas lainnya, bisa kembali normal,”elas Babinsa”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *