Anis Saggaf : 97 Persen Mahasiswa FK UNSRI Lulus di Semester ke-7

Dari kiri ke kakan : Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU,. Gubernur Sumsel H.Herman Deru, SH., MM (Tengah), Dekan Fakultas Kedokteran dr. H Syarif Husin M.S.

Barometer99- PALEMBANG,- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (Unsri) 97 Persen Mahasiswanya lulus diwaktu yang tepat yakni 7 Semester. Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada Unsri dan juga mewakili para orang tua lainnya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel saat menghadiri pelantikan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) di Gedung Azwar Agoes Fakultas Kedokteran Unsri Madang, Selasa (15/02/2022).

“Saya menghadiri acara wisuda dari berbagai tingkatan ada Spesialis, Profesi, Sarjana Kedokteran, Sarjana Keperawatan, Sarjana Psikologi, Sarjana Gizi kebetulan salah satu diantaranya ada putri. Saya mewakili semua orang tua mengucapkan terimakasih kepada Unsri,”katanya Deru.

Ia berpesan agar Mahasiswa lulusan Kedokteran ini tidak hanya terfokus untuk melayani masyarakat di kota saja karena di pelosok juga sangat memerlukan tenaga kesehatan.

“Saya sebagai gubernur mengingatkan secara kuantitas juga lumayan banyak Unsri ini menghasilkan dokter sarjana, spesialis, spesialis konsultan, juga perawat, dokter gigi, yang saya minta sebagai gubernur penyebarannya jangan numpuk di kota,Ini saya bilang jangan numpuk di kota Palembang tapi di perkotaannya seperti didesa desa mereka juga butuh pelayanan,”jelasnya.

Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU., Rektor Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Ia menyebut di daerah Sumsel sendiri pernah kejadian bahwa ketika penerimaan ASN untuk wilayah perkotaan peminatnya sangat banyak melebihi kapasitas yang sudah ditentukan, namun di daerah malah kekurangan peserta, artinya pedesaan minatnya sedikit.

“Pernah saya ketahui ada penerimaan ASN daerah tertentu di provinsi ini yang pendaftarannya tidak memenuhi kuota jumlahnya, tapi di sisi lain ada yang berlebih-lebihan,”ungkap Deru.

Selain itu juga, kata dia sebaiknya Dosen juga mengingatkan bahwa untuk melayani masyarakat itu tidak hanya dikota saja, akan tetapi di daerah banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Masih ada yang terlalu berminat bertugas dikota inilah ,saya minta juga dalam jenjang pendidikan itu, Para dosen juga menyampaikan tanggung jawab moril kita kepada masyarakat apalagi doktrin atau janji dan sumpah untuk melayani jangan hanya dikota,”harapnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU. mengatakan bahwa Yudisium hari dilakukan secara Hibrid yang diikuti oleh 304 Orang Mahasiswa dan salah satunya adalah Putri dari Gubernur Sumsel.

Dalam hal ini Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) mengaku bangga terhadap Fakultas Kedokteran (FK) dan patut di perhitungkan mengingat mahasiswa FK lulus di waktu yang tepat semoga menjadi contoh untuk Fakultas lainnya.

“Saya selaku rektor bangga dengan FK ini tahun ini 97 persen tamat di 7 semester artinya Fakultas lain harus ikut,”kata Rektor.

Menurutnya lulus di waktu yang tepat adalah hal yang baik bagi mahasiswa sehingga kualitasnya cukup diperhitungkan.

“Sekarang ini waktu harus tepat, cepat kualifiet, jadi artinya kualifikasinya jangan rusak kalau dulunya dua Minggu tapi kalau di analisa bisa satu Minggu kenapa tidak tapi mutu tetap terjaga sehingga anak-anak kita tetap briliant,”jelasnya

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran (FK) dr H. Syarif Husin MS menargetkan agar untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada diluar Negeri.

“Kita bekerjasama dengan FK perguruan tinggi diluar negeri, yang kami targetkan Asia tenggara, baik Malaysia, Vietnam, atau yang lainnya.Bagi kami suatu kehormatan karena ada lulusan luar negeri yang kembali ke Indonesia pastinya di FK Unsri apa itu dari Cina, Filipina , Vietnam, dan ada beberapa negara dari Eropa,” Urainya

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani, Leony Marezza Putri, Kadinkes Sumsel Lesty Nurainy, dan beberapaa pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel serta jajaran Fakultas Kedokteran Unsri.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *