TNI AL Miliki Sirkuit Gajah Mada Lantamal V, Kejuaraan Terbuka Motocross Langsung Digelar

Barometer99– TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V meresmikan Sirkuit Gajah Mada Lantamal V, dimana merupakan sarana bagi penggiat olahraga otomotif Motocross di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Timur, Sabtu (12/02), di Mojokerto Jatim. Berdirinya Sirkuit ini merupakan kerjasama antara TNI AL Lantamal V, Executive Jatim Motocross, serta Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Dengan adanya sirkuit ini dapat memberikan kegiatan positif bagi generasi muda dan menjauhkan dari prilaku negatif. Selain itu juga memberikan peluang usaha dan pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitar.” Hal tersebut diungkapkan oleh Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, seusai meresmikan Sirkuit Gajah Mada Lantamal V.

Sirkuit tersebut berlokasi di Ds Bendung, Kec. Jetis, Kab. Mojokerto. Sarana olahraga ini memiliki Luas Lahan 7 Hektar, dengan Panjang lintasan 1,4 Km, Lebar 8 meter, dilengkapi dengan Area Paddock/Peserta seluas 2,3 Hektar.

Bersamaan dengan itupula, mulai digelarnya Kejuaraan Terbuka Danlantamal V Cup tahun 2022 dimana merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap dunia olahraga otomotif untuk mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet dan penghobby MX – GTX di Indonesia. Diharapkan para pembalap MX – GTX dapat terus termotivasi untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Kejuaran tersebut digelar selama 2 hari pada 12 sampai dengan 13 Februari 2022, yang diikuti tidak kurang dari 335 pembalap tanah air. Danlantamal V Cup memperlombakan 27 kelas yang terdiri dari Kelas Motocross (MX) 14 Kelas, Kelas Grasstrack (Gtx) 12 Kelas, serta Kelas Legend Motocross 1 Kelas.


“Selaku Bupati Mojokertop saya mengucapkan terima kasih kepada TNI AL, Kami sangat berbahagia dengan diremikannya sirkuit ini, kita semua berharap meskipun Pandemi Covid-19 belum berakhir, akan tetapi kita dapat terus produktif dengan tetap menegakkan protokol kesehatan yang ketat”, ungkap Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si, yang hadir dalam kesempatan tersebut.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.