Lantik Pengurus LIN Provinsi Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Selatan Dan Kaur Ini Pesan Korda M. Helmi. HZ

Barometer99– Pagar Alam- Koordinator Daerah (Korda)  Lembaga Investigasi Negara (LIN)  untuk Provinsi Bengkulu dan Sumbar M. Helmi. HZ yang juga ketua DPC Pagar Alam menghadiri sekaligus melantik Pengurus dan Anggota Lembaga Investigasi Negara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Bengkulu  Dan DPC (LIN) Kabupaten Bengkulu selatan dan kabupaten  Kaur ,Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Kabupaten Bengkulu selatan  09/02/2022.

Dalam Sambutan nya Korda Bengkulu, dan Sumbar  M Helmi menyampaikan sangat mengapresiasi semangat para anggota Lin yang ada di kabupaten Bengkulu selatan dan Kabupaten Kaur dirinya jauh juga berpesan agar para Anggota yang sudah dilantik nantinya bisa langsung menyesuaikan diri baik di Pemerintah maupun masyarakat sebagaimana diketahui  Lembaga Investigasi nasional atau disingkat LIN  merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pelatihan INFORMAN SIPIL  yang bertujuan agar segenap anggotanya diharapkan dapat membantu badan negara dalam melakukan pengawasan serta pelaporan di  bidang investigasi, hukum maupun pengamatan lingkungan.

LIN berdiri atas prakarsa para aktifis berani lapor yang sering membantu badan negara sebagai INFORMAN SIPIL dan komunitas ini resmi berdiri pada tanggal 1 Agustus 2017 dengan Akta hukum Notaris Agung Wiraswastyadi SH,MKn dengan  nama LEMBAGA INVESTIGASI NEGARA.

“LIN adalah wadah pelatihan yang setiap anggotanya diharapkan dapat menjadi INFORMAN SIPIL dan memiliki keahlian yang dapat membantu badan negara seperti KPK,Kepolisian,Kejaksaan dan lainya, “ujar Helmi

Lanjut Helmi dalam sebuah aktivitas kelembagaan organisasi Kekompakan dan keterbukaan merupakan penentu utama bagi terciptanya tujuan berorganisasi dan  oleh sebab itu kemampuan personalia pengurus organisasi dalam planning, organizing, actuating dan controlling sebagai sebuah bangunan sistem merupakan keharusan yang harus tercipta dalam mengawal perjalanan roda organisasi.

Planning organisasi sebagai sebuah tahapan awal yang harus dilalui dalam perjalanan organisasi hendaknya dirumuskan secara utuh dengan senantiasa memperhatikan seluruh sisi dan aspek organisasi dengan segala peluang dan keterbatasan yang dimiliki oleh organisasi.

Untuk itu Planning organisasi yang dirumuskan diatas seluruh bangunan asumsi sebagai sebuah hasil pembacaan terhadap realitas yang melingkupi organisasi tersebut.

” Setelah membentuk pengurus DPD Bengkulu Selatan dan Kaur dalam waktu dekat kami akan membentuk beberapa DPC yang ada di Kabupaten Bengkulu diantaranya Seluma, Arga makmur, bengkulu tengah, Kaur dan lainnya. Sunyi senyap sampai tujuan merupakan slogan LIN serta dalam rangka menciptakan efektifitas kerja dari
seluruh elemen struktur di sebuah organisasi butuh  mekanisme kerja antar semua anggota  organisasi tersebut dengan prinsip kerja  secara professional dan proporsional,”tambah nya  .

(Sulisno)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *