Kapolda Sambut Hangat Kunjungan Pangdam XVIII Kasuari Di Polda Papua Barat

Barometer99– Manokwari Papua Barat – Keberhasilan dalam pemantapan stabilitas keamanan nasional tak terlepas dari sinergitas yang terjalin antara TNI dan Polri. Guna meningkatkan soliditas serta menjalin silaturahmi,Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., melaksanakan kunjungan ke Polda Papua Barat untuk melakukan silaturahmi dan disambut hangat oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK.MH, Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H. M.Si dan sejumlah Pejabat Utama Polda Papua Barat, Jumat (11/2/2022).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam Kodam XVIII Kasuari tersebut dalam rangka memupuk sinergitas antara TNI – Polri yang ada di wilayah jajaran Papua Barat. Pertemuan resmi tersebut merupakan kunjungan perdana sejak ia menjabat sebagai Pangdam Kasuari pada 31 Januari 2022 lalu.

Kapolda menyambut baik kedatangan Pangdam yang baru dan mengucapkan selamat bertugas di Papua Barat.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan Pangdam yang baru, selamat bertugas di Papua Barat, karena memang permasalahan di Papua Barat sangat membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk TNI AD” ungkap Kapolda.

Dikatakan Pangdam bahwa kehadirannya ke Polda Papua Barat ini untuk bersilaturahmi memperkenalkan diri selaku pejabat baru di Kodam XVIII Kasuari dengan Kapolda sehingga silaturahmi yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan dan terbina dengan baik , saling asah – asih bahu membahu , dan bergandengan tangan dalam mensukseskan tugas pokok yang dinamikanya semakin kompleks.

“Semoga acara silaturahmi ini bisa menjadi mempererat tali silaturahmi dan menunjukan solidaritas antara aparat TNI dan Polri kepada khalayak umum demi menjaga Kamtibmas di wilayah provinsi Papua Barat ini”, pungkas Pangdam.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK.MH mengatakan kunjungan Pangdam XVIII Kasuari di Polda Papua Barat pada Jumat (11/2) merupakan kunjungan yang pertama.

“Ini merupakan kunjungan Pangdam XVIII Kasuari yang pertama di Polda Papua Barat sejak beliau menjabat,”ucap Kabid Humas”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *