Pangdam II/Sriwijaya Dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Lakukan Kunjungan Ke Agrowisata Tekno 44 Di Desa Gelebak Dalam Kabupaten Banyuasin

Barometer99– Palembang- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) II Sriwijaya, Ny. Shinta Agus Suhardi, didampingi sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj melakukan kunjungan ke lokasi Agrowisata Tekno 44 yang berada di Desa Gelebak Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (10/2/2022).

Kunjungan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan rombongan tersebut bertujuan selain meninjau juga sekaligus untuk memantau Progres Agrowisata yang digagas oleh Korem 044/Gapo bekerja sama dengan masyarakat Desa Gelebak Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Sejumlah hasil pertanian yang meliputi, tanaman serelea padi, jagung dan sargum hortikultura buah-buahan sudah ditanam di lahan tersebut. Termasuk hasil perkebunan yang meliputi pembibitan tanaman seperti tanaman pinang Batara dan tanaman kayu-kayuan. Selain itu juga ada perikanan yang meliputi metode kolam tanah Bioflok, mina padi, jenis lele, patin dan nilam

Kawasan agrowisata ini juga dilengkapi peternakan, yang meliputi sapi, kambing dan ayam. Selain itu, ada juga spot foto, taman bunga dan wahana permainan serta teknologi Bios 44 Bioflok ikan, panel tenaga surya untuk perairan di taman sayur.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya melaksanakan tebar benih ikan Koi sebanyak 1.500 ekor dan ikan Nila 1.000 ekor di Lahan Mina Padi.

Selanjutnya, Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya beserta rombongan menuju lokasi Holtikultura untuk melakukan panen sayuran berupa, Kangkung, Bayam, Kacang Panjang dan Terong.

Di sana, Pangdam beserta rombongan juga menyempatkan untuk melakukan foto bersama di beberapa lokasi tersebut, sekaligus meninjau spot-spot yang lain, seperti ; Bioflok ikan, Hidroponik dan Permainan di Mini Outbound.

Turut serta dalam kunjungan ke lokasi Agrowisata tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartono, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Naudi Nurdika, Wakil Bupati Banyuasin, Aster Kasdam II/Swj dan Asops Kasdam II/Swj, Kasrem 044/Gapo, para Kasi Korem 044/Gapo dan Para Dandim.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *