Jalin Komunikasi, Babinsa Koramil Persiapan Mayamuk Kodim 1802/Sorong Himbau Warga Jaga Prokes

Barometer99– Sorong Papua Barat – Meningkatkan silaturahmi, Babinsa Koramil Persiapan Mayamuk Kodim 1802/Sorong. Serda Aldo bersama 9 anggota melaksanakan komunikasi sosial bersama Pak Salosa warga Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong.Jumat(04/02/2022).

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga di wilayah binaannya serta sekaligus mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurut Babinsa, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan”, ujarnya.

Lanjut Babinsa menghimbau kepada warganya agar selalu memperhatikan kebersihan lingkung supaya tetap bersih, serta menghimbau warganya untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah dengan tetap mengikuti prokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan cara rajin mencuci tangan serta tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

Babinsa juga berharap dengan kegiatan komsos secara langsung dengan warga dan Tokoh Masyarakat di wilayah binaan dapat mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat. Serta “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *