Mulai Bergerak Menuju WBK, Lapas Sumbawa Tanda Tangani Pakta Integritas

Sumbawa, Barometer99.com – Merangkai Deklarasi Janji Kinerja yang dilaksanakan bersama Kakanwil Kemenkumham NTB dan seluruh satker se-Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB mengelar kegiatan serupa untuk tingkat Satuan Kerja yang dirangkai dengan Penandatanganan Pakta Integritas. Dipimpin langsung oleh Kalapas M. Fadli, penandatanganan dilakukan oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai, Senin (31/12).

Kalapas M. Fadli dalam amanatnya mengungkapkan bahwa kegiatan ini penting untuk dilakukan karena merupakan langkah awal dalam perjalanan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2022. Ia meminta agar segala jenis persiapan dilakukan sedini mungkin untuk dapat berakselerasi pada tahun ini.

Dirinya tak mnampik bahwa mungkin saja terdapat rasa jenuh karena melakukan hal yang sama lagi dengan tahun sebelumnya, kendati demikian pengalaman dua tahun kebelakang menurutnya dapat mejadi acuan untuk melakukan upaya yang lebih baik pada tahun ini. Inventarisasi kendala yang dihadapi sebelumnya menjadi modal penting untuk berbenah.

“Kita mungkin saja jenuh karena pengulangan-pengulangan (melakukan hal yang sama), tapi itulah tugas yang harus kita lakukan karena WBK adalah sebuah keniscayaan, tidak tahun ini maka tahun berikutnya. Jadikan itu sebagai modal kita untuk dapat melakukannya dengan lebih baik lagi pada tahun ini.” ungkapnya

Hal yang menjadi atensi untuk disempunakan menurut Fadli terletak pada penyajian perubahan tersebut dalam data dukung, baik berupa dokumen maupun video. Dirinya cukup optimis jajarannya dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik serta mampu merengkuh predikat WBK pada tahun ini mengingat segala bentuk esensi dari enam area perubahan telah dilaksanakan.

“Kita pasti bisa, esensinya kita sudah dapat sudah kita rasakan perubahannya, tinggal bagaimana kita mengemasnya dan mempublikasikannya kepada TPN dan masyarakat luas.” tandasnya (fm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *