Panen Perdana Desa Mekarsari Program Percepatan Tanam

Barometer99– Karang Agung- Beberapa petugas kumpul di satu tempat Guna penelitian hasil panen Mekar sari Banyuasin, Sawah milik bapak KERI warga RT 6 (enam) dusun 2(dua) kecamatan karang agung ilir kabupaten banyuasin perovinsi Sumatra selatan panen perdana Jumat 28/1/2022 .

Panen di saksikan oleh beberapa petugas Baik dari kecamatan maupun kabupaten yakni: SUYITNO P.O.PT P.H.P kabupaten Banyuasin, UMAM pendamping desa(PPL)Mulyati koordinator kecamatan Hal ini bertujuan guna penelitian hasil panen Dalam program percepatan tanam tahun anggaran 2021-2022.

KERI kepada awak media mengaku dirinya sangat senang dengan kehadiran para petugas pertanian pasalnya dapat menyampaika secara langsung keluhannya yang bertujuan dapat di teruskan pada pemertah kabupaten maupun pusat.

Di sampaikan setiap petani pada musim tanam taun ini rata rata mengeluhkan kekurangan pasokan pupuk bersubsidi
Meski ada pupuk non subsidi yang harganya meroket 500-600/, saknya
Lanjut saya meraa bangga dan senang hati untuk panen taun ini walau harus susah payah.

Akhirnya panen tepat waktu ungkapnya Suyitno menyampaikan di sela sela beristirahat sy berharap sekarang para petani Dapat memproduksi pupuk organik dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada.

Beliau pun sangat berharap kedepan petani Tidak lagi beli pelastik mulsa buat pagar sawah,di harapkan kini memanfaatkan musuh alami untuk mengendalikan hama tikus den cara buat tenggeran dan Rubuha (Rumah burung hatu)menurutnya sangat epektif tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak pungkasnya.

Umam (PPL)menambahkan petani hendaknya agar saling menjalin hubungan baik dengan para petugas yang ada hal ini bertujuan agar segala keluhan dapat di sampaikan langsung, salah satu contoh cara Menabur, pengaplikasian pupuk juga insektisida dan pemilihan bibit pun tidak kalah penting karna sangat menentukan hasil panen tutupnya  (*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *