Bulan Pertama 2022, BNNP Sumsel Amankan 3 Tersangka dan 3 Paket Narkotika

Kombes Pol. Agus Sudarno, S.H, M.H., Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumatera Selatan. (Foto.Yon)

Barometer99- PALEMBANG,- Mengawali tahun 2022 Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatra Selatan mengamankan tiga tersangka dan tiga peket Shabu ukuran sedang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNNP Sumsel Brigadir Jenderal Brigjen. Pol. Djoko Prihadi, S.H.,M.H melalui Kabid Brantas Kombes Pol Agus Sudarno SH MH saat ditemui kerjanya, Selasa (25/01/2022).

“Pada Minggu ke-3 bulan Januari kita sudah mengamankan tiga tersangka beserta barang buktinya,”ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa pada tanggal 24 Januari berhasil mengamankan pelaku JO TKP di kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin, dan yang kedua pada tanggal 17 Januari kemarin pelaku berinisial JA di amankan di Masar jaya Kota Lubuk Linggau dengan BB seberat 300,69 gram Shabu, 10 butir pil ekstasi berlogo hello Kitty, dan uang satu juta rupiah. Yang ketiga pada tanggal 15 Januari tersangka diamankan di Kenten Laut kota Palembang dengan BB seberat 2,7 gram beserta kendaraannya berupa Sepeda motor.

“Kronologinya sendiri Tersangka di intai beberapa hari atas pengembangan jaringan,”ungkapnya.

Selain memberantas peredaran Narkotika BNNP juga berupaya melakukan pencegahan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa bahayanya Narkotika tersebut.

“Kita juga melakukan pencegahan seperti memberikan penyuluhan kepada masyarakat, dan baru-baru ini ke pertambangan agar masyarakat bisa menghindari barang haram itu,”jelasnya.

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *